mashenk’s blog

belajar blog menjadi ahli seo dan pakar seo

KRITERIA WEBSITE YANG BANYAK DISUKAI PENGUNJUNG

Sebuah website tentu sangat mengharapkan adanya pengunjung, Tanpa adanya pengunjung yang datang membaca isi website maka apalah arti sebuah website. Bagaikan kebun berbunga indah tetapi di tengah hutan belantara.

Untuk mendapatkan datangnya pengunjung tentulah sebuah website harus ada manfaatnya untuk si pengunjung itu sendiri. Bisa saja memaksakan diri dengan menggunakan SEO, Tetapi pengunjung yang datang bukanlah karena isi dari website itu sendiri.

Mungkin lebih tepatnya kita sebut pengunjung yang terdampar, Artinya pengunjung datang dengan tidak sengaja kemudian baca artikel sekilas lalu bye ...bye pergi begitu saja tanpa meninggalkan jejak apapun dan mungkin tidak akan pernah kembali lagi untuk kedua kalinya.

baca juga cara membuat artikel seo

Nah, Jikalau website Anda sepi pengunjung, Tidaklah perlu berkecil hati, Tetaplah menulis  atau berkreasi kemudian cobalah ikuti tips yang akan saya tulis di bawah ini, mudah mudahan ada manfaatnya untuk Anda.

Untuk mendapatkan pengunjung yang "setia" ada kriteria yang bisa Anda coba, silahkan disimak yaa :

1. Loading yang ringan

hal pertama yang pengunjung sukai ialah ringannya loading pada saat membuka website, Bayangkan saja bila Anda berkunjung ke suatu website tetapi loadingnya lama, Apa yang kira-kira ada dibenak Anda ?? Pasti Anda akan ndumel, ngomel - ngomel sedikit, dan malas untuk melanjutkannya lagi bukan ?

Ingin kembali lagi suatu saat ?? Saya kira tidak, Pasti Anda tidak akan mengulangi lagi karena loading yang amat menjengkelkan bukan ?

Karena itu buatlah website yang loadingnya ringan, Gunakan plugin untuk membantu hal tersebut.

2. Tidak banyak iklan

Jangan terlalu banyak memasang iklan yang memusingkan bila melihat penampilan website seperti itu. Ketika mau membaca artikel kita harus mengklik tanda x terlebih dahulu agar iklan hilang dari layar. Tidak sedikit website yang seperti itu, Saya sendiri mengalaminya berkali-kali,

Dan saya tidak akan lama berada di sana apalagi membaca artikelnya. Bila Anda bermaksud untuk mencari rejeki dari iklan, Maka upayakanlah memasang iklan yang tidak menghalangi pandangan untuk membaca artikel. Letakkanlah iklan tersebut berada di samping kiri atau kanan. Usahakan jangan memasang iklan melayang yang sangat menyebalkan itu.

3. Gunakan mode teks yang agak besar

Tidak sedikit website yang ditemui menggunakan font-size yang amat kecil, Sehingga saat membacanya membuat mata perlu extra melotot. Hal ini tentu membuat pengunjung menjadi tidak nyaman dalam membaca artikel. Berikan juga jarak paragraf untuk menambah nyaman membaca artikel tersebut.

4. Jangan Menggunakan Latar Belakang Warna Hitam

Latar belakang di sini yang maksud adalah layar hitam dan menggunakan teks yang menyilaukan. Saya paling tidak suka dengan model seperti itu, Karena selain tidak nyaman di mata juga akan merusak pencahayaan retina. Saya yakin Anda pun akan seperti itu !!

5. Tulislah artikel sesuai dengan kemampuan

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa artikel yang panjang akan lebih baik tapi saya sarankan menulislah sesuai dengan topik dan kemampuan Anda. Jangan sampai memaksakan diri untuk menulis panjang hingga melenceng kemana mana yang akhirnya malah akan membuat pusing yang membacanya.

baca belajar buat website di sini : CARA MEMBUAT WEBSITE GRATIS DAN MUDAH

Ok, saya kira itu saja kriteria website yang banyak disukai pengunjung, Semoga dapat memberikan manfaat.