mashenk’s blog

belajar blog menjadi ahli seo dan pakar seo

Bagaimana Cara Membuat Artikel SEO ?

Cara Membuat Artikel SEO – Menjadi seorang blogger dituntut harus membuat artikel seo agar mendapatkan ranking pencarian yang baik dimata search engine. Bahkan ada istilah yang menyatakan bahwa “Content is the King”, Hal ini menggambarkan bahwa nilai sebuah artikel sangat menjadi tumpuan harapan dari sebuah blog yang bagus.

Karena itulah maka sebuah content harus dapat diperhatikan dan diperjuangkan posisi SERP nya agar dapat memberikan manfaat dan mendatangkan trafik pengunjung, Tanpa itu maka konten yang telah ditulis tidak akan terdeteksi oleh pengunjung.

Berikut ini adalah trik membuat artikel seo dari para Ahli SEO yang patut Anda lakoni untuk mencapai SERP yang baik :

Judul artikel
Buatlah judul artikel yang unik dan yang kira-kira semua orang mencarinya, dan hendaknya semua halaman dan artikel blog mempunyai judul yang berbeda.

Meta Deskripsi
Tulis ulang target keyword pada meta deskripsi untuk memberikan penekanan atas keyword yang anda targetkan dan berikan deskripsi yang berbeda pada setiap halaman website anda.<meta name=”description” content=” ini harus unik dan berbeda setiap halamannya” />

Heading
Tulis target keyword atau kata kunci yang ingin anda seo kan di search engine pada tag H1, H2, H3 untuk memberi penekanan pada kata kunci yang anda targetkan.

Konten Artikel
Di dalam konten atau artikel yang ingin anda seo kan, anda harus memberikan bold / menebalkan, memberikan underline / garis bawah dan memberikan italic. contoh : Membuat artikel seo , Membuat artikel seo, Membuat artikel seo. Contoh lain berada pada artikel-artikel dunia belajar blog sebelumnya, termasuk artikel ini, dan biasanya dunia belajar blog membuat artikel seo dengan menggunakan bold.

Letakkan Keyword pada awal, tengah, dan akhir artikel
Target keyword anda hendaknya ditulis berada pada posisi yang paling awal artikel untuk mendapatkan penekanan lebih, untuk mendapatkan penekanan lebih baik, anda dapat memberikan target keyword beberapa pada tengah, akhir artikel.

Jumlah karakter pada Judul
Maksimal karakter yang dibaca search engine google adalah 60 karakter jika anda membuat judul lebih pendek, maka anda telah mensia-siakan sisa peluang optimasi untuk keyword lainnya

Jumlah karakter pada Deskripsi
Jangan membuat deskripsi yang terlalu panjang karena yang dibaca google maksimal hanya 160 karakter

Deskripsi hanya berisi keyword
Deskripsi adalah penjelasan lebih mendalam dari judul jadi hindari menulis diskripsi dengan keyword saja, karena jika hanya keyword saja akan rawan di banned google.

Terlalu banyak gambar / iklan
Terlalu banyak gambar atau iklan yang anda pasang bisa mengaburkan isi konten anda

Demikian artikel cara membuat artikel seo untuk mendapatkan pengunjung, Upayakan juga menanamkan backlink yang natural untuk mendukung SERP tersebut, Semoga dapat memberikan manfaat.